Welcome

Selasa, 08 Januari 2013

Catatan Penulis Amatir yang DITOLAK

Hmmm... sebenarnya semalam sudah membuat tulisan mengenai tolak di tolak, tapi setelah ready, Hpnya malah Ngadat tepatnya signalnya *pukpuk* si Chi, gak jadi posting notes. Nah, biarlah yang lalu berlalu, hari ini akan kubuat lagi catatan kecil mengenai pengalamanku DITOLAK, uuuh sakiiit! Bukan soal ditolak pria ya, haha.. *kidding* ini soal lomba, yang diadakan sebuah komunitas, lombanya sendiri cukup lama waktunya sekitar 1bulan. Intinya peserta diminta membuat sebuah fiksi (maksimal 3karya/orang), dengan tema/ ide yang diambil dari sebuah rekaman video. Maka, demi meramaikan lomba, ikut sertalah saya. Berhubung bulan Desember lalu, penyakit malas sedang kumat, maka cuma menyetor 1 cerita. Beberapa malam yang lalu... si aDMIN MENGUPDATE DAFTAR PESERTA, CEK& RICEK, KOK NAMAKU GAK ADA YA? lalu..
Aku konfirmasilah ke Ybs, dan admin menjawab "kamu yang hari itu bikin puisi kan?" Ahaaa, aku diingat.. "Ya", jawabku. Dan...
As u know, FIKSI tak sama dengan PUISI dan karyaku, tak masuk KRITERIA, aku DITOLAK. Sebelum sempat masuk ke medan perang. Alamaaak.. pedih.
Tapi, aku sadar, puisi jelas2 tak sama dengan fiksi, maka ini kujadikan cambuk, lecutan yang walaupun sakit, megajariku bahwa, ketika kita berlomba, lihatlah RULE alias aturan mainnya. Menjadi beda dan UNik memang penting, tapi kita tak bisa keluar dari jalur. So, menulis itu menyenangkan, walau ditolak, aku akan tetap menulis, menemukan lomba-lomba lain sampai kapanpun :)

Catatan chi, 9 Januari 2013

2 komentar: