Welcome

Senin, 13 Agustus 2012

Rumah Baca Unyil-Dari Kita Buat Mereka

Bismillah..

Perkenalkan...

Rumah Baca Unyil

Sebuah rumah baca non komersial yang didirikan guna menumbuhkembangkan minat baca adik adik (pelajar dan usia pra sekolah) yang memiliki keterbatasan ekonomi di perkampungan nelayan Ampenan, Nusa Tenggara Barat.
Lokasinya: 
  • kampung bekicot, lingkungan bintaro, ampenan, lombok, NTB-Mataram, Indonesia
Penggagasnya, mereka anak muda yang memiliki kepedulian yang besar akan dunia kependidikan, Salah satunya teman saya Rilla, yang sekarang bertugas di kantor BPK Mataram. Bersama teman-teman kantornya, beliau mendirikan Rumah Baca Unyil.

Sampai saat ini, Rumah unyil masih berdiri secara gotong royong bantuan dari banyak pihak, dan belum berstatus hukum. Namun, dari penjelasan saudari Rilla, Insyaallah kedepannya jika semakin berkembang, akan dikelola secara profesional dalam bentuk yayasan.

Kegiatan:

Rumah unyil membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin membaca buku secara GRATIS, dibuka 4 hari dalam seminggu, mulai dari pukul 12.00- 17.00 WITA.

Tidak hanya menngalakkan membaca, Rumah Unyil juga telah sukses memberikan BIMBEL UAN untuk murid-murid SLTP beberapa waktu yang lalu. Pengajarnya sendiri, direkrut dari Mahasiswa Universitas Mataram.

Selain aktivitas ruangan, adik-adik Unyil (sebutan buat adik-adik pembaca) juga diajak belajar sambil bermain dilapangan. Beberapa kali RB Unyil mengadakan lomba dengan hadihnya buku, tentunya agar semakin tinggi minat baca anak-anak itu.

 Pojok Galeri Foto:


 Seragam adik-adik Rumah Baca Unyil ^^





 adik-adik sedang membaca ensiklopedia


sesudut ruangan di rumah baca unyil
 adik baca rumah unyil..ceria..lincah..hipe


raktif..ngangonin mereka seharian sungguh luar biasa ^^


 ya..angkat jarum dan benangnya..gak boleh curang yak

Semangat tak pernah berhenti :)

 semangatnya untuk membaca itu lho..ck..ck..ck ^_^

Nah menyambut Hut Yang pertama Rumah Unyil Tu Punya Banyaaak kegiatan:

Lomba-lomba& acara puncaknya rekreasi.

Gak bisa dipungkiri agar dapat beroperasi RB Unyil pasti membutuhkan dukungan dari banyak pihak, baik itu tenaga maupun dana. Selama ini RB unyil sendiri masih menyewa sebuah rumah, buku& seragam dari donatur (rekan kerja teman saya& mereka yang memiliki kepedulian)

Buat Teman-teman yang terketuk hatinya, ingin ikut mensukseskan Generasi Cerdas, Bisa ikut berdonasi. Buku maupun kucuran dana segar sangat dibutuhkan RB Unyil. Untuk mengembangkan program-program kedepannya, seperti memberi bimbingan belajar& membantu anak-anak putus sekolah.

Buat yang pengen tau, boleh banget main ke FaceBooknya: http://www.facebook.com/rumahbaca.unyil


Buat Contact Person yang bisa dihubungi:
Rilla Marthaletta di FB: http://www.facebook.com/rilla.martaleta
Telp: 0813-74-557-809

Atau Menghubungi saya di: 
Email:
cisy_sakura@yahoo.com
Twitter: https://twitter.com/chi_yennesy @chi_yennesy

DUkungan dan bantuan dari kalian semua sangat mendukung tujuan kami, mencerdaskan bangsa& menumbuhkan kecintaan pada buku ^^,

Salam Hangat

Yennesy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar